3 Peluang Bisnis Rental Kekinian yang Disukai Anak Muda

454 Views

Bisnis jasa sewa atau rental memang bisa jadi peluang yang menarik nih untuk dicoba. Nah, seiring perkembangan zaman, ada sejumlah peluang bisnis rental kekiniaan yang disukai anak muda lho!

Biasanya, konsumen akan memiliki barang yang dibelinya. Namun, dalam bisnis sewa atau rental, konsumen hanya bisa “memiliki sementara” barang dagangan..

Meski begitu, konsumen enggak akan merasa rugi karena memang hanya membutuhkan suatu barang dalam kurun waktu tertentu. Selebihnya, barang tersebut 100 persen merupakan milik dari si penjual jasa sewa atau rental.

Beragam bisnis rental pun bisa kamu coba. Mulai dari rental kendaraan, alat musik, genset, game konsol (Playstation atau Nintendo), DVD film, tenda, peralatan teknik mesin, kamera, drone, hingga peralatan rumah tangga.

Di satu sisi, ada sejumlah bisnis rental kekiniaan yang bisa jadi peluang bisnis kamu nih, Be-emers.

1. Bisnis Sewa Alat Barbeque (BBQ)

Saat kumpul bersama teman-teman atau keluarga, memang paling asyik kalau sambil makan dong, Be-emers. Apalagi kalau sambil masak bareng dengan menu barbeque.

Nah, kalau makan barbeque di restoran, tentu saja harganya cukup mahal. Makanya, banyak orang yang memilih untuk memasak barbeque sendiri di rumah.

Peluang Bisnis Rental Kekinian yang Disukai Anak Muda Illustration Bisnis Muda - Image: Canva

Peluang Bisnis Rental Alat BBQ yang Disukai Anak Muda Illustration Bisnis Muda – Image: Canva
Di sini lah, kamu bisa mengambil peluang untuk menyewakan alat barbeque, Be-emers. Soalnya ada sejumlah alasan mengapa orang membutuhkan jasa sewa alat barbeque:

  • Hanya membutuhkan alat barbeque di waktu-waktu tertentu
  • Harga untuk beli alat barbeque cukup mahal

Dilansir dari laman Bhinneka, ini daftar harga peralatan barbeque yang bisa jadi pertimbangan, jika kamu ingin berbisnis rental alat barbeque:

Jenis Peralatan BBQKisaran Harga
Korean BBQ SukiyakiRp384.000
Pinset BBQ Grip TongsRp116.000
Grill Pan CeramicRp160.000 – Rp200.000-an
Burner BBQRp874.000 – Rp1.800.000-an

Oh iya, selain menyewakan alat BBQ, kamu juga bisa sekaligus menjual paket daging barbeque lho, Be-emers. Mulai dari daging, sayuran, hingga saus barbequenya.

2. Sewa Peralatan Berkemah dan Outdoor Gear Lainnya

Mirip dengan momen barbeque, enggak semua orang sering atau rutin berkemah. Begitu juga dengan kegiatan outdoor lainnya seperti hiking dan trekking.

Di sisi lain, outdoor gear juga enggak murah nih, Be-emers. Makanya, banyak orang yang memilih untuk meminjam atau menyewa peralatan berkemah dan outdoor gear lainnya.

Peluang Bisnis Rental Outdoor Gear Kekinian yang Disukai Anak Muda Illustration Bisnis Muda - Image: Canva

Peluang Bisnis Rental Outdoor Gear Kekinian yang Disukai Anak Muda Illustration Bisnis Muda – Image: Canva
Tentu saja, hal tersebut bisa kamu jadikan peluang untuk pundi-pundi cuan! Apalagi, jika kamu punya hobi mendaki gunung, berkemah, atau trekking, tentunya kamu akan lebih mudah memahami produk outdoor gear itu sendiri.B

Kamu bisa menyediakan beragam produk outdoor gear seperti jaket, peralatan masak portable, tas, carrier, kacamata, sarung tangan, tenda, hingga jam tangan. Selain itu, kamu bisa menyewakan produk dari brand terkenal hingga lokal lho sebagai variasi pilihan untuk pelanggan.

3. Sewa Laptop, Kamera, hingga iPhone

Seperti yang kita ketahui nih, barang elektronik juga punya harga yang cukup menguras kantong. Memang sih, kredit atau cicilan pun jadi alternatif pembayaran untuk bisa membeli sejumlah barang elektronik seperti laptop, kamera, hingga smartphone.

Apalagi, sejumlah brand punya harga yang lumayan mahal. Misalnya nih, brand Apple untuk laptop dan smartphone, serta brand Sony untuk produk kamera.

Yah, murah atau mahal itu memang relatif sih. Namun, enggak dipungkiri, kualitas yang diberikan juga sesuai dengan harganya nih, Be-emers.

Makanya, ada juga lho, yang lebih memilih untuk menyewa barang elektronik seperti laptop, kamera, hingga iPhone! Nah, hal ini bisa juga jadi peluang cuan kamu nih, Be-emers.

Peluang Bisnis Rental iPhone dan Kamera Kekinian yang Disukai Anak Muda Illustration Bisnis Muda - Image: Canva

Peluang Bisnis Rental iPhone dan Kamera Kekinian yang Disukai Anak Muda Illustration Bisnis Muda – Image: Canva
Meski begitu, pastikan barang elektronik yang kamu sewakan itu original atau asli dan terjamin kualitasnya ya! Jangan sampai, kamu malah dituntut karena menyewakan barang elektronik ilegal atau bahkan palsu.

Adapun, jika kamu memang berniat memulai bisnis rental atau jasa sewa, pastikan kamu selalu menjaga kualitas barang/produk. Selain itu, buat kesepakatan atau perjanjian tertulis dengan materai yang berisi risiko hingga jaminan jika penyewa lalai atau menghilangkan produk yang disewa ya, Be-emers!

Follow us :
TAGAR :  #Usaha #G20 #IndonesiaG20 #SuksesExpor # #UMKM #umkmkopitu  #goExpor #goGlobal #ukmnaikkelas  #yoyokpitoyo  #KOPITU 

Facebook : https://www.facebook.com/kopitupusat

Twitter : https://twitter.com/KomiteKecil

Instagram : https://www.instagram.com/kopitu_/


No comments

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda