Berkunjung ke Jatinangor, Wabup Sumedang Pastikan Bantu Pelaku UMKM

340 Views

Wakil Bupati (Wabup) Sumedang Erwan Setiawan mengunjungi sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Jatiroke dan Cipacing Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa 1 September 2020.

Dalam kunjungannya Erwan menegaskan pelaku UMKM harus dibantu untuk menggairahkan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

“Kunjungan saya bersama Kabag Ekonomi dan Diskoperindag UMKM ini mudah-mudahan menjadi nambah semangat dan memotivasi para perajin dan pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Jatinangor,” katanya dalam keterangan resmi Pemkab Sumedang.

Erwan turut mengapresiasi produk UMKM asal Sumedang yang ternyata tenar di pasaran bahkan ke luar negeri. Sebagai contoh, sentra kerajinan tangan dan senapan angin Cipacing yang menembus pasar di Bali dan mancanegara.

“Setelah saya mengunjungi perajin kue molen di Jatiroke, ternyata di Cipacing juga tak kalah menarik. Ada kerajinan tangan dan oleh oleh yang ternyata pangsa pasarnya Bali. Ini patut dipertahankan dan harus didukung agar usahanya tak mati karena pandemi,” katanya.

Menurut Erwan, pelaku UMKM harus didukung dan dicarikan solusinya terkait apa yang menyebabkan UMKM turun. Apalagi, ditengah pandemi Covid-19 ini, banyak pelaku UMKM yang gulung tikar gara gara korona dan pemberlakukan PSBB.

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan saat mengunjungi beberapa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Jatinangor, Selasa 1 September 2020.

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan saat mengunjungi beberapa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Jatinangor, Selasa 1 September 2020. Dok Pemkab Sumedang.

Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini,peran serta pemerintah daerah merupakan faktor penting untukmengembalikan geliat pelaku UMKM.

No comments

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda