DFAT Australia Dukung KOPITU Adakan Workshop Ke Australia

827 Views

Mempersiapkan program Workshop Kiat Sukses Menembus Pasar Australia Dengan Bebas Biaya Masuk di IA – CEPA” dan Off Site Visit di Sydney, Darwin, Melbourne, Perth dan Canberra pada tanggal 15 – 22 September 2019, KOPITU mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak. Salah satu dukungan tersebut datang dari Kedutaan Australia. Pada Jumat 2 Agustus 2019, KOPITU diundang ke Australian Embassy untuk membahas hal-hal terkait workshop tersebut. Tepat jam 10 pagi, pihak KOPITU yang dihadiri oleh Yoyok Pitoyo (Ketua Umum), Chandra Dewi Kartika Sari (SekJen), dan Suharyo Husen disambut hangat oleh Peter Simojoki (Second Secretary at Australian Department of Foreign Affairs and Trade). Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai business matching, legalitas kantor bersama dan program vokasional terkait materi workshop yang akan diadakan.
Keterlibatan Kedutaan Australia dalam mendukung acara workshop KOPITU ke Australia, menjadi dukungan untuk Indonesia agar neraca perdagangan antara Indonesia-Australia menjadi seimbang. Seperti diketahui selama ini, pihak Australia sudah sangat siap dalam memanfaatkan IA-CEPA sehingga sudah gencar memasarkan produknya ke Indonesia. Sedangkan pihak Indonesia, belum optimal dalam merespon IA-CEPA.
Tidak perlu menunggu ratifikasi DPR untuk bertindak. Karena DPR sebentar lagi akan memasuki masa transisi. KOPITU melihat peluang memanfaatkan IA-CEPA dengan proaktif bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk mengadakan workshop dengan tujuan pengusaha Indonesia yang berorientasi ekspor bisa menembus pasar Australia sehingga bisnis mereka semakin maju dan berkembang.

No comments

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda