FILOSOFI LOGO KOPITU

Lambang KOPITU berbentuk lingkaran berwarna biru terdiri dari berbagai unsur memiliki arti sebagai berikut: 

  1. Bola Dunia, Warna Biru : melambangkan UMKM Indonesia memiliki tujuan untuk Go Internasional dengan melakukan kegiatan ekspor hasil produksi dalam negeri.
  2. Lingkaran Bentuk Orang Bergandengan Mengelilingi Bola Bunia : melambangkan bahwa pelaku dan atau penggiat UMKM Indonesia bergotong royong saling mendukung dan bersinergi untuk tujuan ekspor hasil produksi dalam negeri.
  3. Warna-warni Lingkaran Bentuk Orang Mengelilingi Bola Dunia : melambangkan bahwa pelaku/penggiat UMKM Indonesia terdiri dari berbagai bidang hasil produksi seperti nelayan, petani, perkebunan, pengrajin, petambak, dan lain sebagainya dan dari berbagai suku bangsa di Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika. 
  4. Dua Telapak Tangan Berdampingan : melambangkan bahwa KOPITU merupakan suatu wadah bagi pelaku/penggiat UMKM yang akan memberikan dukungan dan bimbingan dalam kegiatan lokal maupun ekspor dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga.

FILOSOFI SEGITIGA KOPITU :

  1. Segitiga Sama Sisi yang mencakup posisi KOPITU, PT UKM SUKSES BERSAMA dan KOPERASI UKM SUKSES BERSAMA memiliki arti :      Sebagai integritas yang saling mendukung, menopang dan melengkapi.
  2. KOPITU disisi Bawah Segitiga dilambangkan : sebagai pondasi naungan untuk para UMKM yang bersifat nirlaba, independen dan tidak beraliansi dengan partai.
  3. Koperasi UKM Sukses Bersama dan PT UKM Sukses Bersama disebelah kanan dan kiri segitiga dilambangkan sebagai : Wujud hasil dari kemitraan dengan mitra strategis yang di implementasikan melalui Koperasi dan PT yang sudah bermitra dengan KOPITU.
  4. Ketiganya Membentuk Segitiga Sama Sisi yang menaungi program kerja KOPITU yang akan terus berkembang seiring berjalannya waktu.
EnglishIndonesian
Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda