KOPITU Sambut kedatangan Lord Mayor City of Darwin di Denpasar Bali

431 Views

Jum’at, 10 Juni 2022

Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) menyambut kedatangan The Hon. Kon Vatskalis jp di bandara International Ngurah Rai. Yoyok Pitoyo selaku ketua umum KOPITU di damping Ni Nyoman Juniati selaku Ketua KOPITU DPD Denpasar. Kedatangan Lord Mayor City of Darwin ini dalam rangka pendatatangan MOU Sister City Kota Denpasar & Kota Darwin Australia.

Kedatangan The Hon di damping istri disambut dengan pengalungan bunga oleh ketua umum KOPITU dan sesi foto bersama. Dalam obrolan singkatnya Yoyok Pitoyo menyampaikan “Selamat datang di Bali, Indonesia. Semoga kerjasama Sister City ini dapat meningkatkan keharmonisan hubungan internasional Indonesia dengan Australia dan dapat bersinergi dalam berbagai bidang”

KOPITU sebagai organisasi puncak di Indonesia sangat menantikan penandatanganan MOU Hubungan Sister City antara Kota Darwin dan Kota Denpasar. MOU ini akan membawa manfaat ekonomi dan komunitas bagi kedua kota.
KOPITU ingin bekerja sama dengan Kota Darwin dan pemangku kepentingan terkait di bawah kerangka hubungan Sister City ini untuk membawa pekerja dan siswa agar bisa bekerja dan belajar di Darwin.
Banyaknya tenaga kerja dari Indonesia yang tertarik untuk bekerja di Darwin dan permintaan yang kuat akan layanan pelatihan vokasi online dari Darwin untuk para pelajar dan pekerja untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan kerja mereka.
KOPITU akan berdiskusi dengan Kota Darwin tentang pekerja dan siswa saat seluruh delegasi tiba di Denpasar.
KOPITU juga bertujuan untuk menarik investasi dari Darwin untuk membangun rumah sakit di Bali di bawah IACEPA.
Selain itu dengan merebaknya penyakit mulut dan kuku pada beberapa jenis ternak di Indonesia, Australia juga diharapkan dapat membantu dalam mencari informasi vaksin dan meneliti penyakit tersebut.

Hal tersebut tentunya ditanggapi positif oleh The Hon selaku Lord Mayor City of Darwin “Saya sangat mendukung berbagai rencana dan program dari Sister City ini, baik pemangku kepentingan dalam pemerintahan maupun swasta untuk mensukseskan kerjasama ini”

Acara kedatangan Lord Mayor City of Darwin tersebut ditutup dengan Makan siang bersama dan mempersilahkan The Hon untuk beristirahat dan bersiap untuk acara inti dalam rangka Sister City kota Denpasar & Darwin Australia.

No comments

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda