KOPITU Ikut Mensukseskan Momentum Pemulihan Ekonomi Bali Melalui Sister City Kota Darwin & Kota Denpasar

228 Views

Jumat, 17 Juni 2022

Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) telah sukses dalam memfasilitasi kerjasama Sister City antara Kota Denpasar dengan Kota Darwin Australia sebagai bentuk komitmen dari visi misi untuk turut serta dalam mengembangkan ekonomi di daerah.

Mengawali dengan audiensi KOPITU ke Pemerintah Kota Denpasar untuk turut serta dalam membangkitkan ekonomi dan sumber daya manusia, pariwisata serta pertanian dan berbagai sektor lainya. Hingga sampai di titik untuk melakukan kerjasama Sister City.

Dalam rangkaian penandatangan MOU Sister City yang dihadiri langsung Lord Mayor The Hon Jon Vatkalis beserta jajaran delegasi bisnis Australia di Denpasar.

Dalam acara penandatanganan MOU Sister City ini juga di barengi dengan acara Pameran UKM anggota KOPITU yang memerkan produk-produk seperti KOPI, olahan Talas Beneng, Madu, Kerajinan serta olahan-olahan produk UKM lainya yang disambut antusias dan ketertarikan oleh para delegasi kota Darwin

Di dalam rapat teknis setelah acara penandatangan MOU Sister City, KOPITU jadi yang pertama memberikan materi serta usulan-usulan terkait ketenagakerjaan, Investasi, Pertanian maupun kesehatan yang mendapat tanggaan positif dari para delegasi untuk bisa melakukan rapat lebih lanjut.

Bisnis matching juga menjadi agenda penting untuk KOPITU agar UMKM maupun sektor usaha lainya dapat ikut berpatisipasi dengan adanya MOU ini. Hal yang menjadi titik berat dalam Bisnis matching ini adalah tentang Pertanian dalam bidang Biosecurity dan Teknologi Panen Pertanian, Serta Implementasi dari Sister City ke arah Sister University & School untuk bisa meningkatkan SDM dalam berbagai bidang pelatihan vokasi dan sertifikasi. Tentunya dengan terbukanya peluang SDM untuk bekerja di Australia kususnya di kota Darwin.

Rapat teknis dan diskusi kusus antara delegasi kota darwin dengan KOPITU menjadi langkah awal dalam mensukseskan MOU Sister City kota Denpasar & Darwin. Dengan dilakukanya Bisnis Matching yang tentunya masih dalam rangka MOU Sister City diharapkan lebih banyak lagi keuntungan-keuntungan yang akan di dapatkan kedua Kota tersebut.

Selanjutnya KOPITU dan Perwakilan Kota Denpasar akan melakukan kunjungan balik ke Kota Darwin untuk menindak lanjuti kerjasama-kerjasama yang sudah ada maupun direncanakan untuk bisa segera dikembangkan dan di eksekusi secara nyata.

“Program Sister City dan Bisnis Matching yang KOPITU lakukan adalah komitmen dalam menjalankan Visi Misi KOPITU, Salah satunya yaitu mendorong UMKM untuk Go Global” ujar Yoyok Pitoyo. Setelah Darwin, KOPITU juga mengusulkan melanjutkan Sister City di kota lain seperti Perth dan juga negara lain seperti Jepang dan Korea Selatan.

Follow us :

TAGAR: #Usaha#G20#IndonesiaG20#SuksesExpor #UMKM#umkmkopitu#goExpor#goGlobal#ukmnaikkelas#yoyokpitoyo#KOPITU

Facebook : https://www.facebook.com/kopitupusat

Grup Facebook : https://www.facebook.com/groups/656213288473045/

Twitter : https://twitter.com/KomiteKecil

Instagram : https://www.instagram.com/kopitu_/

Tik-Tok : https://www.tiktok.com/@kopitujaya2022

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCpY1NmvOFZlvOqVtPSsrnDAADMINJUNE 8, 2022UNCATEGORIZED

No comments

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda