KOPITU ikut mensukseskan on boarding 1 Juta UKM di E-Katalog LKPP

332 Views

Jakarta, Rabu, 26 April 2022.

Setelah sukses dengan webinar KOPITU terkait E-Katalog LKPP yang menjunjung tinggi Gerakan Bangga Buatan Indonesia untuk memajukan UKM Indonesia, Komite Pengusaha Mikro Kecil menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) yang diwakili ketua umum Yoyok Pitoyo dan DPP KOPITU Bekunjung ke kantor pusat LKPP di Jakarta.

Kunjungan KOPITU disambut hangat oleh Ketua LKPP, Abdullah Azwar Anas dengan didampingi para pejabat LKPP. Dalam pertemuan ini dibahas berbagai poin penting dalam menunjang kemudahan akses bagi UKM dalam E-Katalog LKPP dan memastikan produk apa yang dibutuhkan dan akan di produksi oleh UKM menurut permintaan yg pasti.

Menurut Yoyok Pitoyo, aebagai bentuk nyata dalam keseriusan kedua belah pihak antara KOPITU dan LKPP, dalam pertemuan tersebut juga akan dilakukan kerjasama yang meliputi 3 poin inti, diantaranya adalah E-Store Kopitu diintegrasikan dengan platform bela pengadaan milik LKPP, Lembaga pelatihan kerja KOPITU turut serta dalam memberikan pelatihan kompetensi LKPP, web Sirup dr LKPP kedepanya dapat melakukan sosialisasi bisnis matching antara Pemerintah Daerah dan para pelaku UKM yg ada di daerah sehingga target 1 juta bisa on boarding di 2022.

“Poin-poin tersebut tentunya diangkat menjadi poin penting guna menumbuhkan SDM maupun produk UKM serta memudahkan akses UKM dalam melakukan digitalisasi pemasaran sehingga terbentuknya kepastian pasar dan produk yang sudah sesuai standar permintaan,” ujar Yoyok Pitoyo

“LKPP mendukung gerakan KOPITU untuk bisa memberi solusi dengan cepat, tanggap dan tepat untuk dapat membantu UKM dalam mingkatkan bisnis. Kerjasama ini diharapkan dapat menyerap lebih banyak produk dalam negeri sendiri dalam menyongsong gerakan bangga buatan Indonesia,”pungkasnya. (amr).

Follow us :

TAGAR : #Usaha#G20#IndonesiaG20#SuksesExpor # #UMKM#umkmkopitu#goExpor#goGlobal#ukmnaikkelas#yoyokpitoyo#KOPITU

Facebook : https://www.facebook.com/kopitupusat

Grup Facebook : https://www.facebook.com/groups/656213288473045/

Twitter : https://twitter.com/KomiteKecil

Instagram : https://www.instagram.com/kopitu_/

Tik-Tok : https://www.tiktok.com/@kopitujaya2022

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCpY1NmvOFZlvOqVtPSsrnDA

No comments

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda