Kopitu Mengadakan Acara Webinar Pendahuluan Sosialisasi Platform PaDi

661 Views

Hari ini Rabu, 2 September 2020 tepat pukul 13.00 sd 16.00. Kopitu telah mengadakan Webinar Pendahuluan Sosialisasi Platform PaDi (Pasar Digital) melalui live zoom. Acara yang di hadiri oleh Suhandoko (Wesekjen Kopitu) sebagai Host , Yoyok Pitoyo (Ketua UMKM Kopitu) sebagai pemberi Sambutan, Nella Nevannita dan Zainal Abidin beserta Tim (BUMN) sebagai narasumber (Platform Operation Specialist), dan Ari Gunawan (Waketum KOPITU Bidang IT ) sebagai narasumber Ari Gunawan membahas tentang mengupas tuntas Platform PaDi dan bagaimana menjadi vendor PaDi BUMN untuk para UKM.

Latar belakang diadakannya acara ini dikarenakan bahwa Jumlah UMKM di Indonesia setiap tahun semakin bertambah, Produk lokal dari UMKM yang dipasarkan di e-commerce masih kurang dari 10%, Pemerintah juga masih belum memiliki bank data yang valid untuk memetakan UMKM Indonesia sebagai upaya untuk meningkatkan ketepatan data pemberian subsidi pada UMKM dan Tingginya potensi UMKM dalam menjadi roda utama penggerak ekonomi bangsa di berbagai situasi ekonomi, membuat Kementerian BUMN dan seluruh BUMN bersinergi untuk membangun platform yang dapat menggerakkan ekosistem UMKM secara digital dan sistematis dalam skala nasional berkelanjutan.

Dan kini telah tersedia platform Pasar Digital (PaDi) UMKM yang merupakan platform yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN sinergi bersama BUMN untuk memonitor kontribusi BUMN terhadap UMKM di seluruh Indonesia.

Dengan adanya Platform PADI yang dapat memberikan keuntungan kepada pelaku UMKM sebab dapat memperluas pasar pada perusahaan BUMN yang tersebar di seluruh Indonesia, Kepastian pembayaran karena termonitor langsung oleh manajemen dan Kementerian BUMN, Terintegrasi dengan sistem logistik untuk kemudahan pengiriman dan Fasilitas pembiayaan yang lebih mudah.

No comments

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda