Limbah Bonggol Jagung bernilai tinggi di pasar Korea

582 Views

Kamis, 21 april 2022

Ketua Umum Komite Pengusaha Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU), Yoyok Pitoyo menyambangi PT Global Korea yang diwakili oleh Han Kyung Soon. Dalam pertemuan santai ini Yoyok Pitoyo membahas pengembangan bisnis UKM anggota KOPITU untuk mengolah limbah bongol jagung menjadi pellet yang bernilai jual tinggi di Korea.

Selama ini jagung hanya dimanfaatkan bijinya saja seperti untuk konsumsi dan pakan ternak, bonggol jagung itu sendiri menjadi masalah sampah dan limbah. Untuk menangani hal tersebut KOPITU menginisiasi pembukaan pasar di Korea lewat olahan bonggol jagung yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi pellet dengan nilai jual yang menggiurkan.

Pertemuan tersebut disambut hangat oleh Han Kyung Soon dan siap mendukung gerakan KOPITU dalam mengolah limbah bonggol jagung menjadi pellet. Dengan nilai jual yang tinggi di pasar korea, tentunya hal ini dapat membawa keuntungan bagi para UKM anggota KOPITU.

Follow us :
TAGAR :  #Usaha #G20 #IndonesiaG20 #SuksesExpor # #UMKM #umkmkopitu  #goExpor #goGlobal #ukmnaikkelas  #yoyokpitoyo  #KOPITU 

Facebook : https://www.facebook.com/kopitupusat

Twitter : https://twitter.com/KomiteKecil

Instagram : https://www.instagram.com/kopitu_/

Tik-Tok : https://www.tiktok.com/@kopitujaya2022?lang=enADMINMARCH 28, 2022UNCATEGORIZED

One comment

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda