Mendag Lutfi Jadi Nakhoda Side Events G20 Baca artikel CNN Indonesia

259 Views

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menjadi penanggung jawab penyelenggaraan Side Events G20 yang diselenggarakan dari Desember 2021 sampai Oktober 2022.

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi ditunjuk sebagai penanggung jawab penyelenggaraan Side Events G20. Ia memastikan kearifan lokal Indonesia menjadi nilai lebih dalam acara sampingan PresidensiĀ G20 tersebut.
Lutfi mengatakan seluruh agenda dalam Side Events G20 akan berdampak pada keseluruhan rangkaian pertemuan G20 yang diselenggarakan tahun ini. Berdasarkan catatannya, terdapat 121 side events yang akan berlangsung di 20 kota di Indonesia dari Desember 2021 hingga Oktober 2022.

Dari 121 side events itu, tujuh acara akan dilaksanakan dalam rangkapan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada Oktober 2022.

Beberapa bentuk kegiatan side events tahun ini, antara lain berupa seminar, forum kerja sama ekonomi, acara budaya, promosi dagang, pameran, kick off meeting, hingga tinjauan lapangan.

“Side Events G20 bertujuan memberi pemahaman yang lebih lengkap kepada anggota G20 mengenai agenda prioritas Presidensi G20. Side Events G20 juga harus menjadi showcase citra positif kemajuan dan budaya Indonesia,” papar Lutfi dalam keterangan resmi yang dirilis pada Jumat (7/1).

Menurut Lutfi, showcase filosofi dengan nilai budaya luhur akan ditampilkan secara berkala dalam sejumlah side events tersendiri. Ia berharap side events akan memberikan dampak bagi perekonomian, baik di daerah penyelenggaraan maupun Indonesia secara umum.

Follow Sosial Media :

TAGAR :  #G20 #IndonesiaG20 #SuksesExpor # #UMKM #umkmkopitu  #goExpor #goGlobal #ukmnaikkelas  #yoyokpitoyo  #KOPITU 

Facebook : https://www.facebook.com/kopitupusat

Twitter : https://twitter.com/KomiteKecil

Instagram : https://www.instagram.com/kopitu_/

No comments

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda