Mengelola Strategi Promosi yang Tepat pada Media Sosial

312 Views

Jika kamu memiliki media sosial bisnis seperti Instagram, Facebook dan lainnya, apakah kamu menyadari bahwa media sosial bisnis kamu tidak bekerja dengan maksimal?

Promosi yang dilakukan bukan hanya sekerdar promosi. Setiap promosi yang akan kita lakukan perlu ada pertimbangan.

Pertimbangan yang dilakukan haruslah tepat sasaran. Jika berbiacara pertimbangan, kamu perlu punya strategi dan strategi yang kamu lakukan harus tepat sasaran pada calon kosumen bisnismu.

Saat kamu akan memetakan promosi pada media sosial, maka perlu bagi kamu untuk mengelola strategi ini supaya segementasi promosi kamu tepat sasaran. Berikut ni adalah penjelasannya:

Selain itu, kamu harus mengetahui kapan waktu yang tepat para followers kamu akan aktif pada media sosial tersebut. Pertimbangkan hal tersebut dilakukan agar tingkat efektifitas promosimu bisa tepat sasaran.

2. Membuat dan mengelola konten promosi yang menarik.
Sebelum kamu membuat konten yang menarik untuk promosi kamu. Maka, kamu perlu memeperhatikan beberapa aspek yaitu:

  • Aspek segmentasi aundience dari konten promosi. Hasil analiasa ini bisa kamu lakukan saat sudah mengidentifikasi siapa yanga akan menjadi target promosi kamu. Sehingga, kamu tidak boros konten dan cenderung akan lebih spesifik serta tepat sasaran.
  • Tata kelola konten yang menarik. Buatlah konten yang menarik dengan menggabungkan unsur brand usaha kamu, unsur edukasi, dan unsur yang menarik seperti konten yang dapat mengundang tawa.
  • Pastikan kontennya relate dengan yang ada saat ini. Jangan sampai kamu membuat konten yang cenderung tidak kekinian. Buatlah konten promosi yang relate dengan apa yang menjadi tranding isu saat ini, supaya tingkat relevansinya bisa seimbang.
  • Berikan hal-hal unik yang bisa diingat oleh audience. Buatlah konten promosi yang bisa diingat dan dikenang para audience. Saat kamu bisa melakukan hal ini maka kamu akan lebih mudah mendekatkan brand kamu kepada komsumen melalui sebuah konten promosi.

3. Pastikan menggunkan hashtag dan caption pada media sosial kamu.
Kenapa perlu pakai hashtag? Singkatnya, hal ini dilakukan agar mempermudah sebuah akun media sosial untuk bisa menemukan konten promosi yang kamu buat. Selain itu, perlu juga kamu membuat caption yang menarik dan bisa dinikmati untuk dibaca.

Promosi merupakan ujung tombak yang bisa kamu lakukan agar bisa mengenalkan dan menjual produk kamu kepada calon konsumen. Jadi singkatnya, jika ingin produk kamu laris manis perlu untuk mengelola strategi promosi yang tepat sasaran.


No comments

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda