Mimpi Yuan Longping Jadi Kenyataan, China Berhasil Budidayakan Padi Raksasa Setinggi 2 Meter

215 Views

 Mimpi almarhum ‘Bapak Padi Hibrida’ Yuan Longping akhirnya jadi kenyataan, begitu kata warganet China menyambut keberhasilan negaranya membudidayakan padi raksasa setinggi dua meter.

Mimpi Yuan Longping Jadi Kenyataan, China Berhasil Budidayakan Padi Raksasa Setinggi 2 Meter


Menurut laporan media China, Xinhua, jenis padi unik ini dibudidayakan di Chongqing China Barat Daya seluas 10.000 meter persegi dan diperkirakan akan dipanen pada bulan September mendatang.

Chen Yangpiao, wakil direktur cabang Chongqing dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Padi Hibrida Nasional China, mengatakan bahwa padi raksasa itu mulai dibudidayakan di Desa Changhong Chonqing pada bulan April tahun ini dan bibit ditanam pada bulan Mei.

“Tinggi rata-rata setiap tanaman padi antara 1,8 meter hingga 2,25 meter, jauh lebih tinggi dari yang biasa,” kata Chen.

Beras jenis ini memiliki batang padi yang kokoh dan tinggi, juga tahan terhadap banjir dan tanah yang asin-alkali. Ini juga dapat membawa nutrisi yang cukup untuk tanaman di dekatnya dan menyediakan habitat terbaik bagi hewan air dan mamalia untuk berteduh.

Nantinya sawah-sawah yang ditanami padi raksasa itu bisa menampung air sedalam 60�”80 sentimeter yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat beternak ikan, udang, atau kepiting. Mulai tahun depan, ribuan ladang akan melakukan proyek jenis ini di Chongqing.

Momen itu langsung menarik perhatian warganet, dan menyebut penemuan padi jenis baru itu adalah mimpi Yuan Longping yang jadi kenyataan.

“Impian Anda secara bertahap menjadi kenyataan, dapatkah Anda melihatnya,” tulis warganet.

Follow Sosial Media :

TAGAR :  #Indonesia #SuksesExpor # #UMKM #umkmkopitu  #goExpor #goGlobal #ukmnaikkelas  #yoyokpitoyo  #KOPITU 

Facebook : https://www.facebook.com/kopitupusat

Twitter : https://twitter.com/KomiteKecil

Instagram : https://www.instagram.com/kopitu_/

No comments

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda