Selamat! Pelaku UMKM Bisa Dapat Rp3,55 Juta, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 Lewat Link Berikut

1,261 Views

Selamat para pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) bisa dapat Rp3,55 juta dengan daftar Kartu Prakerja gelombang 23 lewat link prakerja.go.id untuk ikuti pelatihan jika lolo seleksi.

Ilustrasi - Pelaku UMKM bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 23 untuk dapat Rp3,55 juta.

Para pelaku UMKM bisa mendapatkan program pelatihan dengan bantuan biaya sebesar Rp1 juta jika mengikuti program Kartu Prakerja gelombang 23. Hal ini lantaran program Kartu Prakerja dibuat dnegan tujuan untuk mengembangkan kompetnsi, produktivitas, daya saing dna kewirausahaan.

Program Kartu Prakerja ini terbuka bagi para pencari kerja dan pekerja dengan kriteria tertentu. Tak hanya itu, program Kartu Prakerja juga terbuka bagi para pelaku UMKM.

Manfaat lain yang akan diterima pelaku UMKM jika lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 adalah insentif biaya mencari kerja sebesar Rp600 ribu per bulan selama empat bulan dan biaya pengisian survei sebesar Rp150 juta.

Dengan demikian, pelaku UMKM yang lolos sebagai penerima Kartu Prakerja gelombang 23 akan mendapatkan total bantuan sebesar Rp3,55 juta. Tidak berhenti di situ, setelah menjadi alumni Kartu Prakerjapelaku UMKM juga mengajukan KUR sebesar Rp10 juta hingga Rp500 juta.

Namun perlu diingat bahwa syarat untuk mendaftar Kartu Prakerja ini adalah warga negara Indonesia yang berusia minimal 18 tahun yang tidak sedang menempuh pendidikan formal dan tidak terdaftar sebagai penerima bansos lain selama pandemi.

Adapun cara untuk daftarKartu Prakerjagelombang 23 bagi para pelaku UMKM yang ingin dapatRp3,55 juta adalah sebagai berikut.

  • Buka link prakerja.go.id melalui browser di HP.
  • Klik Daftar Sekarang dan masukkan email serta password kemudian klik Daftar.
  • Lakukan verifikasi email dan login kembali ke link prakerja.go.id.
  • Lanjutkan dengan proses verifikasi KTP dan KK.
  • Lengkapi data diri, lakukan verifikasi foto KTP, ambil foto dan pindai wajah.
  • Verifikasi nomor HP dan isi Pernyataan Pendaftar sesuai kondisi, klik Lanjut.
  • Ikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar.
  • Saat pembukaan pendaftaran gelombnag 23, pilih gelombang dengan klik Gabung.
  • Tunggu hasil seleksi diumumkan.

Demikian informasi cara daftar Kartu Prakerja gelombang 23 bagi para pelaku UMKM di link prakerja.go.id agar dapat Rp3,55 juta.***

No comments

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda