Sinergi KOPITU dan Platform Marketplace dan Enabler Ralali.com Buka Ribuan Peluang Baru

456 Views

Digitalisasi market bagi produk UMKM dan produk pertanian memang sudah bukan hal yang tidak bisa lagi dipungkiri urgensinya. Hal itu menjadi salah satu prioritas utama dalam bisnis karena merupakan kunci peningkatan pemasaran produk terutama di masa Pandemi COVID-19 seperti saat ini. PT. Mitra Enabler Indonesia melalui platform Marketplace dan Enabler Ralali.com adalah salah satu penyedia layanan tersebut.

Persetujuan antara KOPITU dan PT.MEI telah dicapai dan akan segera memasuki babak baru dalam mengembangkan UMKM Indonesia dan juga sebagai akselerator dalam meningkatkan pemasaran produk pertanian. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum KOPITU Yoyok Pitoyo dalam penandatanganan MoU tersebut, Sabtu 14 Agustus 2021 lalu.

Hari ini KOPITU dengan Marketplace Ralali.com telah melakukan kerjasama di digitalisasi UMKM binaan KOPITU dalam rangka mencapai kesuksesan memasuki pasar digital via platform Ralali.com. Fitur unggulan lain yang kita tonjolkan adalah fungsi Enabler untuk kurasi produk, dukungan perizinan, packaging, pembiayaan tanpa agunan dgn bunga rendah, hingga pelatihan dan sertifikasi.”, ungkap Yoyok. Platform yang satu ini memang memiliki fitur khusus yang tidak dimiliki Platform lain, sehingga akan sangat membantu dalam mengembangkan usaha para anggota binaan.

Dengan penandatanganan ini, kedua pihak setuju untuk mengembangkan dan membuka Enabler ini di berbagai penjuru nusantara. Hal itu diungkapkan oleh Humahwan selaku Direktur Utama PT.MEI. “Terima Kasih Pak Yoyok semoga kerjasama Ralali.com (Ekosistem Platform B2B Ecommerce) dengan KOPITU bisa membawa banyak manfaat Bagi UKM untuk masuk ke Pasar Global yang mana kami akan menyiapkan Enabler di berbagai kota dan kabupaten untuk melakukan Pembinaan Standarisasi Produk, Packaging, Logistic, Pembukuan Sederhana dan Pembiayaan serta layanan lain yang dibutuhkan dalam pengembangan usaha.”, ungkap Humahwan.

“Dalam waktu dekat kami akan segera membuka Enabler melalui DPD dan DPW KOPITU yang ada di daerah, dan jika memang belum ada (DPW dan DPD), bisa sekalian dibentuk agar memperluas jaringan kerja juga. Saya yakin ini kesempatan yang sangat bagus untuk para binaan agar segera merapat dengan adanya kesempatan ini, Salam KOPITU!”, pungkas Yoyok.

Follow Sosial Media :

TAGAR :  #Indonesia #SuksesExpor # #UMKM #umkmkopitu  #goExpor #goGlobal #ukmnaikkelas  #yoyokpitoyo  #KOPITU 

Facebook : https://www.facebook.com/kopitupusat

Twitter : https://twitter.com/KomiteKecil

Instagram : https://www.instagram.com/kopitu_/

No comments

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda