Sukseskan Vaksinasi Gotong Royong, KOPITU Rangkul Fasyankes Swasta dan BPJamsostek

343 Views

komite-umkm.org – Melalui event Bimtek Online yang diadakan pada 18 Maret 2021, KOPITU merangkul sejumlah Fasilitas Layanan Kesehatan Swasta baik berupa Rumah Sakit maupun Klinik, guna turut berpartisipasi akttif dalam Program Vaksinasi Gotong Royong. Bimtek tersebut turut dihadiri oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan sekaligus Juru Bicara Vaksinasi Pemerintah dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid, Kepala Divisi Retail dan Pelayanan PT Bio Farma dr. Mahsun Muhammadi, M.K.K, Ketua Umum KOPITU Yoyok Pitoyo, Dewan Penasehat KOPITU dr. Fuad Darwis, MPH, dan puluhan perwakilan Fasyankes Swasta dari seluruh Indonesia.

Dalam Bimtek tersebut, KOPITU menghimbau kepada Fasyankes Swasta untuk mencermati bersama peraturan-peraturan yang ada terkait Vaksinasi Gotong Royong serta ketentuan dalam implementasinya. Ketua Umum KOPITU, Yoyok Pitoyo menuturkan bahwa telah ada lebih dari sebelas ribu perusahaan yang mendaftar dalam Program Vaksinasi Gotong Royong tersebut dengan jumlah pemohon lebih dari tujuh juta jiwa. “Tidak hanya karyawan atau karyawati saja, tapi berdasarkan aturan yang ada individu terkait juga turut divaksinasi. Ini langkah penting dalam penanggulangan COVID-19. Perlu kita tanamkan mindset bahwa Vaksinasi ini aman dan menghindarkan masyarakat dari hoax tentang Vaksin yang selama ini beredar”, ungkap Yoyok.

Peran Fasyankes tidak hanya dalam melakukan Vaksinasi, tapi juga memberikan pendidikan kepada masyarakat luas tentang pentingnya Vaksinasi ini. Dengan kerjasama antar pemangku kepentingan, Vaksinasi Gotong Royong diyakini akan membawa pengaruh baik untuk segera mengakhiri Pandemi.

“Karena ini terkait dengan Karyawan/Karyawati, maka perlu kita libatkan BPJamsostek. Kita akan rangkul juga BPJamsostek supaya kepastian pelaksanaan Vaksinasi ini dapat berjalan dengan lebih baik dan aktif, Salam KOPITU!!”, pungkas Yoyok.

TAGAR : #kopitu #umkmkopitu #suksesexpor #goExpor #goGlobal #ukmnaikkelas #ukm #umkm #covid19 #pandemi #vaksin #vaksinasimandiri #vaksinasigotongroyong #klinik #rumahsakit #swasta

Follow Sosial Media

Facebook : 
(20+) Kopitu Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu | Facebook

Twitter : https://twitter.com/KomiteKecil

Instagram : https://www.instagram.com/kopitu_/

No comments

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda