Temui Wakil Menteri Kemendesa, KOPITU Siapkan Program Desa AI dan Mobil Listrik Pertanian Desa

13 Views

Kamis, 25 April 2024

Komite Pengusaha Mikro Kecil menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) Bersama mitra dari KOPITU Korea berkesempatan bertemu langsung dengan Wakli Menteri Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi RI (Kemendesa) dalam pembahasan Teknologi Mobil Listrik dan Desa AI dalam pengembangan Layanan dan Pertanian di Pedesaan.

Yoyok Pitoyo Selaku ketua umum KOPITU Bersama dengan Moon dan perwakilan KOPITU Korea di damping Sugito, selaku Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan bertemu langsung dengan Paiman Raharjo Selaku Wamen Kemendesa. Dalam kesempatan ini KOPITU yang datang Bersama mitra dari KOPITU Korea membawa 2 rencana program yang akan sangat bermanfaat bagi desa-desa di Indonesia, yaitu Desa AI dan Mobil Listrik Pertanian.

Dua program yang dibawa KOPITU dapat meningkatkan efisiensi pelayanan di tingkat desa dengan menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) yang dapat membantu para perangkat desa melayani masyarakat Desa Lebih Optimal.

Dalam Program Mobil Listrik Pertanian, program ini bertujuan untuk dapat membantu moda transportasi sekaligus peralatan mesin pertanian yang lebih modern dan ramah lingkungan serta harga yang lebih murah dibandingkan kendaraan dan mesin konvensional. KOPITU dengan mitra KOPITU Korea sangat siap menghadirkan teknologi-teknologi tersebut di tingkat desa “Dengan adanya program Desa AI dan Mobil Listrik ini, kami berharap pelayanan di tingkat desa dapat berjalan dengan baik, serta para petani dapat merasakan kehadiran teknologi yang nyata dalam mendukung berbagai lini pertanian di tingkat desa” Ucap Yoyok Pitoyo

Rencana program tersebut disambut hangat oleh Wamen Kemendesa “Ini Inovasi yang bagus dan kami sangat terbuka serta mendukung Program ini agar bisa di laksanakan di Desa-desa di Indonesia” Ucap Paiman Raharjo selaku Wamen Kemendesa

Melelui Program program tersebut KOPITU berharap setiap desa di Indonesia termasuk juga yang ada di wilayah terluar dapat merasakan dan mendapat dampak positif dari program ini. Tentunya dengan kesiapan KOPITU serta dukungan dari berbagai pihak, rencana program ini dapat terwujud dengan nyata dan baik.

TAGAR: #SuksesExpor #UMKM #umkmkopitu #goExpor #goGlobal #ukmnaikkelas #yoyokpitoyo #KOPITU #G20 #Viral

Facebook : https://www.facebook.com/kopitupusat

Grup Facebook : https://www.facebook.com/groups/656213288473045/

Twitter : https://twitter.com/KomiteKecil

Instagram : https://www.instagram.com/kopitu_/

Tik-Tok : https://www.tiktok.com/@kopitujaya2022

Sumber : https://kopitu.co.id/

No comments

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda