Ubud Expo 2021 Bangkitkan Semangat UMKM Melalui Musik dan Kuliner

323 Views

Foto : Event Ubud Expo 2021

Event Ubud Expo 2021 bertajuk Products, Arts, Cultures, Foods, and Music ini digelar mulai tanggal 3 Desember 2021 hingga 5 Desember 2021. Bertempat di Desa Wisata Alas Arum, Lodtunduh, Ubud, Bali, event ini disebut-sebut sebagai event pertama yang memadukan antara Pameran UMKM dan Pertunjukan Musik, di tengah hutan. Hal tersebut dimaksudkan bahwa sumber daya alam Indonesia sangat melimpah dan ada baiknya semua kegiatan ekonomi kembali dilibatkan kepada sumberdaya alam dan budaya Indonesia yang khas. Dengan demikian, Identitas produk khas Indonesia akan makin kuat dan mendorong tingkat inklusi ekonomi bagi pelaku UMKM. Hal tersebut disampaikan oleh Ngurah Raka, yang merupakan Komisaris PT. Mitra Gianyar Aman, pada Sabtu (4/12). Di samping itu, event ini juga turut dihadiri oleh Ketua Umum KOPITU Yoyok Pitoyo.

“Patut kita syukuri, dengan telah menurunya angka kasus COVID-19, sekarang ekonomi sudah berangsur pulih dan kita semua bisa berkumpul lagi dalam acara seperti ini, sangat meriah ya, tapi tidak lupa kita tetap harus terapkan protokol kesehatan”, himbau Ngurah Raka.
“Dengan event ini sangat baik menurut saya untuk kembali memunculkan angin segar yang baru bagi para pelaku UMKM kita yang sejauh ini sudah sangat banyak terdampak keras oleh pandemi”, lanjutnya.

Seperti banyak diketahui, belum banyak event offline dapat digelar karena keterbatasan PPKM. Namun menurut Yoyok Pitoyo, acara tersebut sangat pantas mendapat apresiasi dari berbagai pihak terutama pemerintah. “Ini saya lihat kalangan pecinta musik, pelaku UMKM dan pelaku usaha kuliner sudah sangat bergejolak ingin segera menjalani aktivitas usaha seperti sedia kala. Menurut saya ini merupakan indikator motivasi yang kuat bagi pelaku ekonomi kita secara luas bahwa kita sudah siap untuk naik kelas dan melangkah di tengah pandemi”, tutur Yoyok.

Yoyok juga menyampaikan bahwa dirinya telah banyak melakukan berbagai upaya dalam internal KOPITU untuk memancing adanya perkembangan di masa pandemi ini kepada semua binaanya. “Muter sana sini kita untuk bangkitkan antusias binaan, kerjasama dengan pihak ini itu, lakukan pembelajaran dan bimtek, serta banyak upaya lagi yang sudah kami lakukan untuk binaan kami, Salam KOPITU!”, pungkasnya.

No comments

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda