UPDATE KOPITU – 2020, Transaksi Pembayaran Melalui Wallex Naik Empat Kali Lipat

390 Views

komite-umkm.org – Popularitas Wallex di kalangan pebisnis Indonesia telah berhasil mendorong pertumbuhan jumlah transaksi perusahaan hingga empat kali lipat sepanjang 2020, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menurut COO Wallex, Hiro Kiga, selama pandemi Covid-19, semakin banyak perusahaan Indonesia yang mengadopsi solusi online untuk pembayaran ke luar negeri. Wallex menjadi salah satu solusi yang banyak diminati perusahaan asal Indonesia sebagai platform spesialis transaksi outbound internasional yang bisa memproses keseluruhan transaksi secara online.

Berbasis di Singapura, Wallex kini melayani ratusan perusahaan di Indonesia, di mana lebih dari setengahnya beralih ke Wallex selama 2020. Hingga saat ini, Wallex memiliki hampir 10% dari pangsa pasar pembayaran ke luar negeri yang diproses oleh lembaga keuangan non bank.

“Semakin banyak perusahaan di Indonesia mengadopsi solusi online kami, sebab mereka ingin menghindari aktivitas pergi ke kantor cabang bank saat melakukan transaksi ke luar negeri,” kata Hiro Kiga, dalam keterangan resminya, Jumat (15/1/2021).

Hiro menyampaikan, keunggulan Wallex terletak pada kemahirannya untuk melampaui tantangan yang umumnya dihadapi oleh solusi pembayaran online ke luar negeri.

Wallex berhasil mengoperasikan bermacam-macam faktor krusial, antara lain kedinamisan nilai tukar mata uang secara real-time, pengintegrasian dengan bank mancanegara, dan kelengkapan perizinan yang sangat ketat bagi solusi pembayaran.

Saat ini klien korporat dapat menggunakan platform online Wallex untuk mengkonversi rupiah dan bertransaksi dalam 46 jenis mata uang ke 180 negara.

Selain itu, startup teknologi tersebut menawarkan biaya flat yang memungkinkan para klien untuk menghemat setidaknya Rp 300.000 pada setiap transaksi, jika dibandingkan pembayaran lewat bank.

Hiro menyebutkan, para klien di Indonesia tertarik dengan Wallex karena hadirnya account manager yang membantu setiap klien menerapkan solusi keuangan dari awal hingga akhir.

“Salah satu layanan spesial dari Wallex adalah disediakannya account manager bagi setiap klien korporat. Kami mengambil langkah tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi klien-klien kami, mengingat mereka bisa meminta pertolongan dengan mudah, cukup melalui telepon atau WhatsApp,” ujar Hiro Kiga.

Hiro juga menegaskan komitmen yang tinggi dari Wallex pada pasar Indonesia. Hal ini salah satunya tercermin dari tim Wallex, di mana 50 dari 70 staff global bekerja dari Indonesia.

TAGAR : #kopitu #umkmkopitu #suksesexpor #goExpor #goGlobal #ukmnaikkelas #ukm #wallex #hirokiga #transaksi #outbound internasional

sumber refrensi : https://www.beritasatu.com/

Follow Sosial Media

Facebook : 
(20+) Kopitu Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu | Facebook

Twitter : https://twitter.com/KomiteKecil

Instagram : https://www.instagram.com/kopitu_/

No comments

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda