UPDATE KOPITU – Gerilya Tim KOPITU ke Wakil Bupati Kabupaten Karangasem dan Calon Bupati Baru

542 Views

komite-umkm.org – Kunjungan Yoyok Pitoyo selaku Ketua Umum KOPITU beserta tim KOPITU ke Wakil Bupati Karangasem Dr. I Wayan Artha Dipa, SH. MH. merupakan sebuah langkah KOPITU untuk menginisiasi munculnya para wirausahawan muda baru dari skala Daerah Tingkat II, serta dengan calon Bupati baru Kabupaten Karangasem, I Gede Dana.

Pada kunjungan kali ini ada beberapa hal yang dibicarakan, diantaranya adalah ekosistem program Factory Sharing yang saat ini menjadi taking off program dari KOPITU. Yoyok Pitoyo menilai bahwa peluang untuk sebuah rumah produksi bersama di wilayah administratif Karangasem merupakan peluang emas melalui komoditas pengolahan porang dan jahe merah. “Peluangnya sangat besar, terlebih lagi mengingat produk herbal kini sedang gencar di pasaran dan peluang pasar porang yang sedang ramai-ramainya. Selain itu, konsep ini bisa kita kaitkan dengan program ketahanan pangan khususnya budidaya kedua komoditas tersebut”.

Di samping sisi konseptual pengembangan sektor fasilitas produksi, hal lain yang menjadi titik berat pembicaraan juga adalah mengenai pengembangan SDM melalui pelatihan dan pemagangan. “Peluang untuk magang apalagi di negara dengan tingkat efisiensi dan disiplin tinggi seperti Jepang dan Korea sekarang sudah terbuka. Hal ini perlu kita manfaatkan agar para kaum milenial dapat berkembang dan mendapatkan pelatihan dengan standar yang jauh lebih baik. Mereka yang nanti kembali ke Indonesia, akan menjadi harapan baru bagi kita untuk menjadi enterpreneur baru yang memiliki skillset dan pengetahuan yang lebih memadahi” tambah Yoyok Pitoyo.

Pertemuan tersebut merupakan simbol nyata dari peran KOPITU dalam menginisiasi perkembangan UKM dan IKM di Indonesia demi perekonomian yang dapat segera bangkit setelah mengalami kontraksi setahun penuh, serta antusias pemimpin-pemimpin di daerah untuk turut mengembangkan kualitas SDM dan sarana prasarana bagi para pelaku IKM dan UKM di wilayah administrasinya.

TAGAR : #kopitu #umkmkopitu #suksesexpor #goExpor #goGlobal #ukmnaikkelas #ukm #kopitu #ikm #ukm #umkm

Follow Sosial Media

Facebook : 
(20+) Kopitu Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu | Facebook

Twitter : https://twitter.com/KomiteKecil

Instagram : https://www.instagram.com/kopitu_/

One comment

Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda