UPDATE KOPITU Susun Rancang Sinergitas KOPITU DKI Jakarta bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta

50 Views

Pengembangan dan penguatan segmen mikro, kecil dan menengah memerlukan adanya sinergi bersama antar para pemangku kepentingan. Hal ini juga penting dalam rangka memulihkan perekonomian nasional akibat COVID-19. Kali ini, KOPITU yang diwakili oleh Fajar selaku Ketua DPW KOPITU DKI Jakarta ditemani Latifah, M Yunus dan Irwansyah mewakili DPP KOPITU melakukan mediasi dengan Ahmad Riza Patria yang merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Pertemuan tersebut difokuskan dalam tiga topik bahasan yaitu Kerjasama BUMD DKI Jakarta sebagai Avalis dan Offtaker dalam implementasi Program Ketahanan Pangan di daerah, pengembangan market produk UMKM anggota DPW KOPITU DKI Jakarta di kalangan Aparatur Sipil Negara Pemerintah Provinsi DKI, dan dorongan untuk adanya kerjasama dengan Bank DKI Jakarta dalam penyaluran Program KUR.

Avalis dan Offtaker merupakan peran kunci dalam sebuah sistem koordinasi dan kerjasama pengembangan peternakan dan pertanian yang berorientasi ketahanan pangan. Hal ini berhubungan dengan alur produk, tepatnya untuk menciptakan sebuah ekosistem dengan fasilitas dari hulu hingga hilir. Program Ketahanan itu sendiri diadaptasi oleh DPW KOPITU DKI Jakarta dari DPP KOPITU dengan tujuan pelaksanaan yang dapat lebih meluas dan terkoordinasi. Oleh karena itu, mediasi dengan Pimpinan Daerah merupakan hal yang sangat urgent dilakukan.

Sedangkan pengembangan market produk UMKM adalah salah satu cara untuk meningkatkan kinerja UMKM khususnya performa penjualan hingga penguatan finansial. Hal ini diperlukan mengingat semenjak adanya COVID-19, banyak UMKM yang tak hanya kehilangan modal, namun juga kehilangan pasar. Maka perlu ada bantuan dari pemerintah untuk mengembangkan pasar bagi UMKM, khususnya dalam hal ini UMKM Anggota DPW KOPITU DKI Jakarta. Untuk melengkapi ekosistem kerjasama, keterlibatan Bank DKI dalam penyaluran KUR sebagai modal bagi UMKM turut diwujudkan.

TAGAR : #kopitu #umkmkopitu #suksesexpor #goExpor #goGlobal #ukmnaikkelas #DPW DKI #Jakarta

Follow Sosial Media

Facebook : 
(20+) Kopitu Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu | Facebook

Twitter : https://twitter.com/KomiteKecil

Instagram : https://www.instagram.com/kopitu_/

No comments

EnglishIndonesian
Open chat
butuh bantuan?
Ada yang bisa KOPITU Bantu?
tanyakan keluhan anda